Selayang Pandang Komjak 5

Hai orang muda!
setelah sekian lama tidak berjumpa, tidak terasa KOMJak telah melahirkan angkatan ke lima.
KOMJak fifth generation ini berjumlah 6 orang pemuda dan pemudi.

Setelah melalui berbagai latihan daan proses pengembangan karakter yang dilaksanakan mulai bulan Oktober 2013 yang lalu,
kemarin angkatan ke 5 ini telah lulus dan secara resmi menjadi keluarga besar dari KOMJaker yang bermarkas di Canisius College.

Begitu banyak hal yang telah dipelajari dan didapatkan selama mengikuti proses KOMJak ini,
mulai dari bertemu dan melakukan perjumpaan langsung dengan narasumber, baik narsum modul sosial ekonomi yang dari pedagang dan masyarakat marginal, narsum dari modul multikultur yang berasa dari para pemuka agama dan modul politik yang berasal dari para pengurus dan aktivis partai. Selain itu, mereka juga telah belajar bersama, bagaimana melihat suatu permasalahan dengan lebih hati-hati, merumuskan apa yang menjadi akar pokok permasalahan yang terjadi, juga belajar menyampaikan pendapat secara benar dan baik, sesuai dengan bukti yang sah.

Tidak hanya belajar mengenai modul-modul itu, para KOMJak 5 juga belajar bagaimana melakukan doa-doa secara spontan, bagaimana mengenali dan memahami apa potensi diri, dan yang paling penting setiap individu diajarkan bagaimana untuk menjadi berani keluar dari comfort zone / zona nyaman, yang seringkali tanpa disadari menyebabkan seseorang menjadi tidak berkembang dan stagnan di suatu status / wilayah keadaan hidupnya.

Kini setelah kurang lebih 8 -10 bulan berproses, KOMJak 5 yang telah terbentuk, siap untuk melanjutkan membagi pengalaman dan membimbing para orang muda Katolik yang mau bergabung dan berproses bersama di dalam KomJak sixth generation tahun 2014-2015 ini.

Author Description

No comments yet.

Join the Conversation